Mentor Anda : Nur Kholis - 085713885568 Chat

cara-pasang-iklan-paytren-paling-efektif-di-adwords

Mentor Anda :TEDDI ARYANDI -081371140785 CHAT
Cara Pasang Iklan PayTren Paling Efektif Di Google Adwords

Cara Pasang Iklan PayTren Paling Efektif Di Google Adwords

Cara Pasang Iklan PayTren Paling Efektif Di Google Adwords (Terbukti Closing)

Pendahuluan

Saat Antum memulai bisnis Paytren, Baik online maupun offline, suka atau tidak suka, Antum harus belajar yang namanya marketing. Karena tanpanya, niscaya lapak Bisnis paytren Anda akan sepi seperti kuburan.

Semua pebisnis Paytren yang ingin memulai menjalankan bisnisnya, pasti akan berhadapan dengan tantangan untuk mendapatkan Mitra. Oleh karena itu di tutorial ini ana akan berbagi pengalaman salah satu cara alternatif pemasaran yang tersedia di internet saat ini, yaitu dengan menggunakan Google Adwords.

Tutorial ini ana rancang berdasarkan pengalaman ana pribadi.

Sebelum Antum Pasang iklan pertama di Google Adwords, ada beberapa pemahaman dasar yang perlu Anda Ketahhui.

Ada tiga tujuan utama pebisnis Paytren melakukan pemasaran, yaitu:

  1. Brand awareness – membuat orang lain sadar, bahwa Antum itu ada.
  2. Buying customer – mendatangkan prospek atau camit yang nantinya diharapkan berubah menjadi mitra.
  3. Edukasi – membuat orang lain mengenal sebuah produk dan mengerti kenapa mereka perlu daftar di Paytren.

Pada dasarnya pemasaran Paytren adalah sebuah cara untuk membeli pelanggan. Istilah kerennya adalah akuisisi pelanggan / customer acquisition. Setelah Antum mengeluarkan sejumlah uang untuk memasarkan aplikasi Paytren, Antum berharap ada yang menaggapi bisnis paytren Antum dan mau mendaftar atau berbisnis dengan Anda.

Tentu setiap pebisnis Paytren menginginkan dari upaya pemasarannya, Setiap uang yang telah dikeluarkan akan kembali lagi dan menghasilkan profit. Atau menurut para marketer, ada ROI-nya (Return of Investment).

Bagaimana cara melakukan pemasaran Paytren? Salah satunya dengan memasang iklan di Google Adwords.

Apa Google AdWords Itu?

Google AdWords Merupakan alat pemasaran online berupa platform iklan yang disediakan oleh Google. Google Advertising / Adwords ini bisa memungkinkan Antum untuk pasang target calon customer / Calon Mitra berdasarkan keyword (kata kunci), topik, waktu dan tentunya lokasi. Antum juga bisa memasang iklan tanpa khawatir karena tinggal menyesuaikan dengan berapa budget pemasaran yang Antum punya.

Jika Antum masih bingung, berikut ini merupakan penjelasan sederhananya! Coba Antum ketik keyword di mesin penelusur Google terlebih dahulu. Misalnya, Antum ketik “Pendaftaran Resmi Paytren”. Kemudian cek pada bagian paling atas di halaman hasil penelusuran (SERP). Jika ada tulisan “Iklan atau ad” di cuplikan page yang ditampilkan, itulah hasil Google AdWords.

Bagaimana cara pasang iklan Paytren di Google Adwords?

Google Adwords merupakan sebuah alternatif. Google Adwords adalah sebuah layanan pemasangan iklan Paytren dari Google. Perusahaan ini telah mendesain layanannya sedemikian rupa, Sehingga Google Adwords bisa diatur dan dikelola langsung oleh para penggunanya secara online. Dengan demikian Antum bisa melakukannya langsung di depan layar komputer.

Jika Antum memiliki modal yang agak besar, Antum bisa membayar perusahaan yang menawarkan jasa pengelolaan iklan Adwords Antum.

Dimanakah iklan Paytren akan tayang?

Iklan Paytren yang Antum buat, Nantinya bisa tampil di:

  1. Situs Atau Website pencari Google, Misalnya di mesin pencari Google, Google shopping, peta Google, pencari gambar Google dan grup.

2. Situs atau Website pencari lain, yang merupakan bagian dari jaringan pencari yang berpartner dengan Google seperti AOL.

3. Pencarian di perangkat mobile.

4. Di Google Display Network, yaitu situs atau website yang dijelajahi oleh calon mitra dan juga situs Google, seperti Gmail, Blogger dan Youtube.

Apa Saja Manfaatnya Google AdWords?

Google adalah mesin penelusur raksasa alias paling besar dan pastinya akan ada segudang manfaat yang bisa Antum peroleh dari iklan Google AdWords ini. Keuntungan dalam menggunakan Google AdWords adalah produk/jasa yang hendak Antum iklankan akan secara otomatis muncul di halaman pertama Google. Tentunya Antum tahu bahwa pengguna Google akan lebih banyak mengakses halaman pertama dibanding halaman-halaman berikutnya. Selain itu, masih ada banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa diperoleh.

Berikut Ini adalah penjelasan berbagai manfaat Google Adwords!

  • Antum bisa meningkatkan web traffic secara tertarget

Google AdWords menggunakan penghitungan PPC (Pay per Click / Bayar per klik) untuk menjumlah biaya iklan yang Antum pasang dan berapa tarif iklan Antum akan secara otomatis dikonversi ke visitor berdasar harga klik. Misalnya, Antum pasang iklan dengan uang Rp.50 ribu rupiah per hari & tarif klik Rp.1000 rupiah per klik. Jadinya, Antum bakal mendapatkan sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50.000 dibagi 1000.

  • Antum bisa mendapatkan visitor yang sesuai niche Antum

Google AdWords Saat menayangkan iklan Antum berdasarkan keyword yang ditargetkan. Misalnya, kalau Antum punya bisnis Paytren dan Antum targetkan keyword “Cara Daftar PayTren”, jadinya visitor yang masuk ke website Antum lewat Google AdWords adalah mereka yang melakukan penelusuran sesuai dengan keyword tersebut. Sehingga, iklan Antum nantinya tidak ditayangkan di hasil penelusuran keyword yang tidak sesuai dengan yang telah Antum targetkan.

  • Reputasi website Antum bisa meningkat tanpa merusak Optimasi SEO

Optimasi SEO biasanya dilakukan dengan memasang target keyword tertentu. Jadi kalau Antum pasang iklan di Google AdWords, Antum tak perlu khawatir SEO Antum hancur. Justru pasang iklan di Google AdWords bisa menguntungkan Antum karena pencarian keyword yang memang banyak dicari untuk optimasi SEO nantinya bakal dimasukkan oleh Google.

  • Omset penjualan Antum bisa bertambah

Website resminya mengklaim bahwa pasang iklan di Google AdWords bisa menaikkan omset. Intinya adalah Google AdWords tidak bisa benar-benar terjamin menaikkan omset suatu produk Termasuk Paytren, walaupun memang Google AdWords telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar 10% hingga 50%. Mengapa? Google tetap tak bisa Menjamin karena kenaikan omset Antum pastinya dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Apa saja faktornya? Misalnya target keyword Atau kata Kunci, dana harian, bidang bisnis, dan lain sebagainya.

Berapa Biaya Pasang Iklan Di Google Adwords?

Pada dasarnya para pemasang iklan Di Google Adwords akan saling berkompetisi untuk keyword atau kata kunci yang paling sering di gunakan. Setiap orang mencari sebuah kata (frase atau kalimat) di mesin pencari Google, maka Google akan menjalankan sebuah lelang atau bidding (secara otomatis) yang akan menentukan iklan siapa yang muncul dan di posisi mana.

Tentu orang ingin iklannya lebih sering muncul dan berada di posisi paling strategis, yaitu di paling atas Atau halaman pertama Google. Nah, pemasang iklan yang berani membayar lebih tinggi untuk suatu Keyword atau kata kunci tertentulah akan mendapatkan keuntungan tersebut.

Ada 3 macam strategi lelang / bidding, tergantung dari fokus pemasaran Antum, yaitu:

1. Jika fokusnya adalah mendapatkan traffic / visitor ke situs/ website Antum, maka Antum memilih strategi bidding berdasarkan klik pada iklan Antum, atau lebih di kenal dengan CPC bid. CPC singkatan dari Cost Per Click ( Bayar Per Klik).

Biaya yang akan dikenakan adalah berdasarkan jumlah klik pada iklan Antum di kalikan dengan biaya CPC atau biaya per klik yang telah Antum tentukan maksimalnya. Biaya CPC-nya bisa saja lebih murah dari maksimal bid yang telah di tentukan, tergantung dari berbagai faktor.

2. Jika fokus Antum adalah awareness atau sekedar memberitahu bahwa Antum itu ada.Maka strategi biddingnya adalah berdasarkan Cost Per Mile atau dikenal dengan isitlah CPM bid. Per Mile artinya per seribu, jadi setiap 1000 kali tayang, maka Antum di kenakan biaya. Di dalam strategi bidding ini, tidak peduli dengan berapa jumlah klik yang Antum peroleh. Jadi kalau dalam 1000x tayang bisa mendapatkan 100 klik atau 200 klik biayanya tidak beda.

3. Jika fokus Antum adalah konversi, maka strategi biddingnya adalah Cost Per Acquisition atau CPA bid. Disini Antum tetap membayar berdasarkan setiap klik pada iklan Antum. Bedanya Google akan membantu mengoptimalkan setiap klik sehingga memenuhi target konversi Antum.

Konversi yang dimaksud di sini bisa berarti, pembelian sebuah produk, Merupakan jumlah orang yang berlangganan dengan memberikan email mereka, dll.

Cara Pasang Iklan di Google AdWords

Berikut merupakan langkah langkah untuk Pasang Iklan di Google AdWords !

  • Masuk ke home page Google dan ketikGoogle AdWords di kotak pencarian lalu klik pada link Google AdWords yang muncul

  • Masukkan alamat email Antum pada kolom yang sudah disediakan, Klik Centang Saya bukan robot Lalu klik Tombol dapatkan kode Promosi

  • Klik mulai sekarang

  • Masukan Alamat Email & Website / Landing Page Antum Pada Kolom Yang Sudah Di Sediakan, Lalu Klik tombol Continue ( Lanjut )

  • Masukan Nominal Yang Akan Di Belanjakan Perhari Di Google adwords, lalu Klik Save

  • Masukan Negara Indonesia Pada Kolom choose a target audience / Pilih target audiens, Lalu Klik Save

  • Masukan keyword / kata kunci.

  1. Klik X Untuk Menghapus Keyword

  2. Masukan Keyword Pada Kolom Yang Sudah di Sediakan, lalu Klik Add, Untuk Menambah Keyword.

Jika Sudah Selesai Klik Save

  • Tetapkan Bid / Tawaran Antum, Klik I’ll set my bids manually (Saya akan menetapkan tawaran saya secara manual). Masukan Nominalnya Rp. 1000, Lalu Klik Save

  • Tulis Iklan Antum.

Teks Iklan

  1. Landing Page / website contoh www.paytrenpat.com

  2. Headline 1 / Judul 1 Contoh Pendaftaran Resmi PayTren 2019

  3. Headline 2 / Judul 2 Contoh Full Bimbingan 24 jam Non Stop

  4. Description / Deskripsi Contoh Daftar Sekarang, Hanya Rp.325rb, Nikmati Chasback & Komisi Mingguan Di PayTren

Jika Sudah Selesai, klik Save

  • Klik Centang Send me personalized tips and recommendations to improve my ad performance / Kirimkan saya tips dan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk meningkatkan kinerja iklan saya, Lalu Klik Save and continue

Alhamdulillah Atas Izin Allah SWT. Selesai Sudah Artikel Cara Pasang Iklan Paytren Paling Efektif di Google Adwords. Jika Artikel Ini Bermanfaat Bagi Antum Sekalian, Boleh Antum Share Ke Semua Mitra Antum, Agar Lebih Semangat Dalam Menjalankan Bisnis PayTren.

Info Terkait

  • cara pembayaran google adwords
  • Cara Setting Iklan Paytren di Google Adwords
  • cara mudah Buat Landing Page PayTren Untuk Iklan Di Google Adword

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Close Menu